10 Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan

By | 02/02/2017

Kiwi adalah buah tidak biasa, baik dari segi cara terlihat serta kandungan zat gizinya. Irisan hijau dengan biji hitam kecil selalu bekerja keajaiban di sprucing makanan penutup dan buah mangkuk. Ini adalah pemandangan untuk mata dan rasa menyegarkan membuat pilihan yang disukai antara buah-buahan.

Dikatakan Cina di asal, telah dihargai karena sifat obat sejak zaman kuno. Ironisnya, sepanjang perjalanan sejarah, itu kemudian dikenal sebagai buah nasional Selandia Baru bukan dan diperkenalkan kembali ke dunia sebagai ‘kiwi’ daripada moniker lama – Yang tao dan gooseberry Cina. Rupanya, itu menemukan jalan ke Selandia Baru melalui misionaris, dan mendapatkan popularitas seperti di negara itu mulai banyak dibudidayakan secara komersial dan dipasarkan sebagai ‘kiwi’ (bantalan kemiripan dekat dengan burung nasional mereka). Orang-orang Eropa dan Amerika juga dicelupkan ke dalam popularitasnya, karena mereka mudah mulai menggunakannya dalam mereka sereal , makanan penutup dan makanan lainnya.

Ditempatkan di bawah kategori buah-buahan eksotis, kiwi sering fitur sebagai topping di Pavlovas atau dalam mangkuk buah, salad dan smoothie . Sangat jarang dimasak; di makanan penutup terutama, digunakan segar sebagai hadir enzim di dalamnya cenderung untuk memecah protein susu agak cepat, campur dengan tekstur akhir dari hidangan. Hal ini juga bertindak sebagai agen tenderizing untuk daging, dan umumnya digunakan dalam penyusunan daging panggang dan kari. Namun, untuk membuat sebagian besar nilai gizi, dikatakan bahwa cara terbaik untuk memiliki itu sendiri, sebagai buah mentah.

10 Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan

10 Manfaat Kiwi Untuk Kesehatan

Sementara apple kita kredit sebagai buah ajaib, kiwi juga sarat dengan vitamin dan mineral penting dan bekerja dalam berbagai cara untuk memberikan dorongan gizi. Berikut adalah beberapa petunjuk –

1. Tinggi Sumber Vitamin C

Jika Anda berpikir bahwa lemon dan jeruk merupakan sumber tertinggi Vitamin C , kemudian berpikir lagi! Menurut gizi break-up dari buah kiwi, per 100 gram mengandung 154 persen vitamin C, yang hampir dua kali lipat dari lemon dan jeruk. Vitamin C bertindak sebagai kuat antioksidan , menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan atau kanker. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap patogen berbahaya.

2. Tidur inducer

Mengalami gangguan tidur? Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Taipei Medical University, “Sejumlah penelitian telah mengungkapkan bahwa buah kiwi mengandung banyak senyawa medicinally berguna, di antaranya antioksidan dan serotonin mungkin bermanfaat dalam pengobatan gangguan tidur .” Dikatakan bahwa memiliki dua buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat membantu sangat dalam mendorong tidur.

3. Baik Sumber Dietary Fiber

Buah eksotis ini sarat dengan serat makanan , yang membantu dalam pencegahan berbagai penyakit. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Leeds, “konsumsi Meningkatkan makanan kaya serat dapat menurunkan risiko kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner (PJK).” Menurut para peneliti di University of Massachusetts Medical School, tinggi makanan serat tetap satu kenyang lebih lama dan mengontrol penanda metabolik seperti tekanan darah, kolesterol dan gula darah. Hal ini juga penurunan berat badan fasilitas dan sering dianjurkan untuk penderita diabetes.

4. Membantu dalam Pencernaan

Buah kiwi mengandung enzim yang dikenal sebagai actinidain yang dikenal untuk protein melarutkan sifat-sifatnya, mirip dengan papain dalam pepaya. Ini adalah alasan mengapa umumnya digunakan sebagai tenderiser daging. Selain itu, membantu dalam pencernaan protein dalam tubuh dan juga dikenal untuk membantu pasien yang menderita sindrom iritasi usus besar.

5. Baik Sumber Folat

Hal ini bukan tanpa alasan bahwa Cina dihargai kiwi untuk sifat obat. Ini adalah sumber yang baik dari vitamin B6, juga dikenal sebagai folat , yang dikatakan bermanfaat bagi wanita hamil karena membantu dalam perkembangan janin, sehingga sehat. Hal ini juga dianggap baik untuk pertumbuhan anak.

6. Powerhouse Vitamin dan Mineral

Buah kiwi sarat dengan vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B6, B12, E, dan kalium , kalsium , besi dan magnesium. Ini berkontribusi secara kolektif untuk berfungsinya tubuh seperti peredaran darah melalui pembuluh, melawan stres , penyerapan zat besi untuk kesehatan tulang dan gigi, visi yang baik, dll tingkat tinggi kalium, 312 mg per 100 gram, membantu dalam menjaga darah tekanan sedangkan magnesium membantu dalam fungsi saraf dan otot.

7. Kulit Cantik

Kiwi adalah alkali di alam, yang berarti membantu dalam melawan efek dari makanan asam yang kita cukup sering mengkonsumsi. Tubuh yang sehat adalah salah satu yang memiliki keseimbangan pH yang baik, yang membantu dalam menjaga Anda aktif, penuh energi, dan dengan kulit muda . Vitamin mencegah dalam kiwi (C dan E) dikatakan bagus untuk kulit karena mereka bertindak sebagai antioksidan, mencegah degradasi kulit . Ambil beberapa iris dan menerapkannya pada kulit Anda untuk hasil yang baik.

Selain kualitas yang disebutkan di atas, buah kiwi mengandung asam lemak omega 3 , karotenoid, polifenol, dan mempromosikan kesehatan jantung.

baca juga :

Obat maag di apotik

Obat Gatal Kudis Diapotik

Obat Bercak putih di kulit, tapi bukan panu

Obat telina bernanah menahun