Ciri-Ciri Dan Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah

By | 12/12/2016

Ciri-Ciri Dan Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah,- Lemak dan trigliserida adalah penghambat atau penyebab pembuluh darah meengalami penyumbatan dan penyempitan. Mengakibatkan tidak jalannya aliran pembuluh darah terutama ke otak dan ke jantung. Wasapdailah jika terjadi pada anda, gangguan jantung hingga stroke adalah ancaman nyata jika terjadinya penyumbatan pembuluh darah .

Ciri-Ciri Dan Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah

Ciri-Ciri Dan Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah

Gumpalan darah terbentuk secara rutin sebagai fungsi normal sel darah untuk memperbaiki dinding pembuluh darah yang rusak. Gumpalan darah menjadi masalah ketika darah mengalami pembekuan pembekuan” di arteri atau vena tidak tepat mencegah darah mengalir melalui pembuluh darah.

Faktor risiko yangmenyebabkan terjadinya pembekuan darah di arteri adalahsebagian besar penaykit yang berhubungan dengan darah, yakni  tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi , diabetes , merokok , dan riwayat keluarga membentuk bekuan darah.

Selain faktor faktor di atass, pembekuan darah juga bisa di sebabkankarena beberapa faktor lainnya seperti imobilitas berkepanjangan (termasuk imobilitas setelah operasi), terapi hormon (termasuk pil KB ), merokok , kehamilan , dan faktor genetik.

Penyebab pembekuan darah arteri termasuk aterosklerosis plak pecah, seperti dalam sebuah serangan jantung . Sebuah embolus gumpalan dapat memblokir (menutup jalan) arteri setelah perjalanan dari satu bagian tubuh yang lain, misalnya, stroke yang dapat terjadi dari gumpalan darah yang berasal dalam hati.

Ciri-Ciri Dan Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah

Bagiorang awam, mujngkn penyumbatan pembulujh darahs edikit membingungkan dan kenepa bisa terjadi, tapoi aar bsia mengatasinya sejak awal, marrikta ketahui ciricirinya :

  • Nyeri dada (angina). Anda mungkin merasa tekanan atau sesak di dada Anda, seolah-olah seseorang sedang berdiri di dada Anda. Rasa sakit ini, disebut sebagai angina, biasanya terjadi pada tengah atau kiri dada. Angina biasanya dipicu oleh stres fisik atau emosional.
  • Sesak napas. Jika hati Anda tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda, Anda dapat mengembangkan sesak napas atau kelelahan ekstrim dengan tenaga.
  • Serangan jantung. Sebuah arteri koroner tersumbat dapat menyebabkan serangan jantung. Tanda-tanda dan gejala serangan jantung klasik meliputi menghancurkan tekanan di dada Anda dan rasa sakit di bahu atau lengan, kadang-kadang dengan sesak napas dan berkeringat.

Gejala diatas umumnya terjadipada pria, sedangkan wanita selain mengalmigejala diatas juga menghalami gejal lainnya yang sifatnya berbeda beda, seperti leher atau nyeri rahang. Kadang-kadang serangan jantung terjadi tanpa tanda-tanda atau gejala yang jelas.

Jika hal tersebut terjadi pada anda, maka lakukanlah pengobatannya dengan segera, sebuah cara untuk menormalkan keadaan pembuluh darah yangmengalamipenyumbatan. Menetralkanpembuluhdarah dari plak, lemakd an kolesterol yag menyebabkanpenyempitan serta penyumbatan secara cepat. bacalah informasinya disini >> Qnc Jelly gamat